cara memilih gaun untuk orang gemuk

Tips Memilih Busana Dan Gaun Pernikahan Yang Tepat

Busana dan Gaun Pernikahan yang Tepat

tips memilih gaun pengantin sesuai bentuk tubuh

Bagi setiap calon mempelai perempuan (wedding bride), memilih busana yang akan dipakai dalam momen sesakral pernikahan adalah prioritas utama dari wedding list (wedding blog / wedding book) yang sudah dibuat. Hal ini wajar, bukankah setiap pengantin ingin terlihat cantik, anggun, dan jadi pusat perhatian setiap tamu yang datang. Lantas, bagaimana cara menemukan busana yang memenuhi keinginan tersebut?

– Sesuaikan Karakter. Mempelai perempuan yang memakai wedding gown yang sesuai dengan karakter pribadinya pasti akan merasa nyaman dan ini akan meningkatkan kepercayaan diri di depan para tamu dan tentunya aura kecantikannya lebih memancar. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengungkapkan karakter asli Anda kepada desainer wedding bridal, apakah Anda seorang yang tomboi, gidy, feminin, atau cuek. Yang juga penting adalah sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Dari sini desainer akan menentukan bentuk siluet gaun apa yang akan membuat Anda terlihat anggun berjalan di altar beserta wedding bouquet

– Jangan Memaksa. Apa yang terlihat sempurna di tubuh para model belum tentu cocok dikenakan oleh Anda. Oleh karenanya pilih busana yang bisa menonjolkan kelebihan Anda dan menutupi kekurangan bentuk tubuh. Termasuk masalah weddingbudget/wedding buyjangan terlalu memaksa. Terakhir, masukkan kebiasaan dan latar belakang keluarga Anda dalam daftar pertimbangan. Misalnya Anda ingin terlihat seksi dengan kebaya model bustier, tapi bila orangtua atau mertua adalah orang yang konvensional, sebaiknya jangan terlalu memamerkan belahan dada terlalu rendah.

Tips Memilih Gaun Pernikahan

tips memilih gaun pengantin untuk tubuh gemuk

Dalam memiiih gaun pengantin harus diperhatikan tema yang sudah dipilih. Ada banyak sekali pilihan untuk gaun pengantin tetapi pilihlah yang sesuai dengan tema dan tentunya personalitas diri anda. Temukan seedan warna yang tepat untuk menambah rasa percaya diri anda.

Jika anda menemukan gaun yang anda suka di majalah atau situs internet anda bisa membawa contoh gaun tersebut ke salah satu bridalshopdan mencoba model yang hampir sama. Hal ini sangat membantu anda untuk mencari gaun yang tepat sesuai dengan yang anda suka. Jangan lupa untuk membawa headpiece and sepatu untuk dicoba beserta gaunnya untuk melihat keseluruhan penampilan anda untuk hari pernikahan.

Untuk mengenali bentuk tubuh anda ada beberapa tips seperti:

  • Bentuk tubuh “hourgfass!’ memiliki keseimbangan dari atas kepala sampai kaki. Pengantin yang memiliki bentuk tubuh seperti ini bisa memakai apa saja yang disukai di hari perkawinan.
  • Bentuk tubuh “peat” memitilki bentuk tubuh lebih kecil bagian atas dibanding dengan bagian bawah. Model gaun yang tepat untuk pengantin berbentuk tubuh pear ini adalah gaun yang bermodel halter neck dengan tali kecil dan full atau semi-full ball gaun. Hindari bentuk gaun yang rendah pada bagian depan dan ketat pada bagian pinggul atau bentuk gaun lurus.
  • Bentuk tubuh “apple “memiliki bentuk tubuh yang besar pada bagian atas dan pinggul tetapi tidak memiliki garis pinggang yang tegas. Cobalah gaun yang lebih menegaskan potongan pinggul dan jauhi gaun yang scoopneck dan bermodel lurus.
  • Bentuk tubuh “invertedpear”. Bentuk tubuh “inverted pear” adalah bentuk tubuh kebalikan dari “pear” jadi memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dibagian atas daripada pinggul. Pilihan yang paling tepat untuk bentuk tubuh ini adalah gaun bermodel gaun besar dibagian bawah atau ball skirt gown untuk menyeimbangkan bentuk tubuh.

Beberapa tips dalam memilih bahan untuk gaun pengantin anda:

tips memilih gaun pesta malam

  • Silk- memberi kesan mahal dan elegant
  • Satin – bahan ini menjadi bahan yang popular untuk gaun pengantin, berkesan kemilau atau glossy dan juga smooth.
  • Chiffon – berkesan lembur dan juga tipis. Menggunakan bahan ini untuk gaun pengantin memliliki keuntungan selain ringgan dan juga tidak panas.
  • Taffeta – Bahan ini memberi kesan kaku dan licin. Bahan ini akan sangat cocok untuk pengantin yang memiliki perawakan kedi.
  • Tulle – Bahan ini sering digunakan untuk tile dan veil. Bahan ini biasa digunakan untuk gaun bertema “fairytale”.

Anda tidak perlu mengganti warna gaun pengantin secara drastis jika memang belum merasa yakin. Toh jika tetap ingin tampil beda, ikuti beberapa trik berikut ini:

  • Anda bisa menambah cape (baca: kep sejenis mantel terbuka) atau bolero dengan warna gold, beidge, atau krem yang dipadukan dengan gaun putih Anda. Tetap aman bukan?
  • Penambahan brocade (brokat) berwarna pada bagian bawah gaun bisa menjadi detil indah yang kreatif!.
  • Coba ambil inspirasi para desainer mancanegara yang memadukan pita berwarna wami pada pinggang atau di bawah dada. Jangan lupa tambahkan bros besar pada bagian tengah pita, di depan atau di belakang sama cantiknya.
  • Tambahan lace yang melingkar dapat di aplikasikan di sekeliling lingkar dada atau di balik lipitan tangan.
  • Bahan satin yang lembut dengan warna bmken whits, sangat cocok dipadukan dengan bahan beludru yang berwarna kontras.
  • Bordiran klasik yang berwarna pada tai! (buntut gaun) dapat memberikan nuansa kental yang sesuai dengan wama tema pernikahan anda.
  • Tambahan detil berwarna pada gaun Anda bisa di buat matching dengan wama bunga tangan, dasi pasangan anda, bahkan dengan gaun bridesmaid Anda.

tips memilih warna gaun pengantin

Mudah bukan? Jika punya sedikit keberanian dan kreativitas, beberapa perubahan kecil dapat memberikan kesan yang berbeda pada gaun pernikahan Anda. Bagaimana pun ini adalah pesta yang sudah lama didambakan dan diharapkan untuk seumur hidup. Jadi selain mendengarkan pendapat dari pihak luar, tak ada salahnya Anda mendengarkan pendapat pribadi anda.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *